PROGRAM STUDI TEKNIK SIPIL

Visi

Visi program studi teknik sipil :

Menjadi program studi yang terkemuka dalam keilmuan dan teknologi teknik sipil dalam rangka ikut serta membangun peradaban bangsa melalui pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan sumber daya manusia yang sesuai dengan nilai-nilai Al-Islam dan Kemuhammadiyahan.

Misi

Misi program studi teknik sipil :

1. Menyelenggarakan proses pembelajaran keilmuan dan teknologi teknik sipil yang fokus kepada kompetensi struktur bangunan dan geoteknik, pengembangan sumber daya air dan transportasi yang sesuai dengan nilai-nilai Al-Islam dan Kemuhammadiyahan.
2. Menyelenggarakan penelitian, pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang searah dengan nilai-nilai Al-Islam dan Kemuhammadiyahan.
3. Melakukan pengabdian kepada masyarakat melalui pemberdayaan dan pengembangan kehidupan masyarakat berdasarkan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan.

Tujuan

Tujuan yang ingin dicapai oleh program studi teknik sipil :

1) Menghasilkan lulusan sarjana teknik sipil yang berilmu dan memiliki kemampuan untuk menjadi pekerja profesional yang kreatif, inovatif, mandiri, bertanggungjawab dan berakhlak mulia sesuai dengan nilai-nilai Al-Islam dan Kemuhammadiyahan.
2) Melaksanakan manajemen program studi yang efektif, efisien, transparan, terukur dan berkelanjutan sesuai dengan sistem penjaminan mutu
3) Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan yang handal dalam perencanaan dan pengelolaan bidang teknik sipil.
4) Menghasilkan penelitian dan publikasi yang sesuai dengan arah dan prioritas pembangunan nasional yang inovatif, kompetitif dan berkualitas.
5) Terwujudnya kerjasama di tingkat regional, nasional maupun internasional yang mendukung proses pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat