Medan 27 Juli

Alhamdulillah, Pimpinan Fakultas Teknik UMSU dan seluruh Civitas akadimika Fakultas Teknik mengucapkan syukur dan rasa bangga dengan diraihnya prestasi Mahasiswa Program Studi Teknik Mesin UMSU pada acara lomba karya tulis ilmiah (LKTI) dengan tema “GEMA TEKNOLOGI” yang di selenggrakana Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) yang dimulai April sampai Juni. Dekan Fakultas Teknik UMSU Munawar Alfansury Siregar, S.T.,M.T, di dampingi Wakil Dekan I, Ade Faisal, S.T.,M.Sc.,Ph.D, dan Wakil Dekan III, Khairul Umurani, S.T.,M.T, serta turut hadir Ketua dan Sekretaris  Program Studi Teknik Mesin, Affandi, S.T., M.T, dan Chandra A Siregar, S.T.,M.T, dan juga dosen pembimbing mahasiswa H.Muharnif, M, S.T., M.Sc  menyampaikan rasa bangga dan gembira dihadapan para Mahasiswa yang menjadi peserta pada acara LKTI yang di selenggarakan oleh UMS, sebab telah membawa nama Fakultas Teknik UMSU kedalam kegiatan Nasional yang bergengsi yang juga diikuti oleh kampus-kampus ternama di Indonesia seperti UGM, ITB, USU, ITS, Univ Sebelas Maret, dan Alhamdulillah membuahkan hasil dengan memproleh Juara 2.

Dokumentasi foto pimpinan Fakultas, Prodi, Dosen Prodi Teknik Mesin dan Mahasiswa

Dengan didampingi oleh seorang dosen pembimbing pada kegiatan LKTI, H. Muharnif M, S.T.,M.Sc mahasiswa mendapatkan arahan dan bimbingan untuk menyusun sebuah proposal yang baik. Adapun nama-nama mahasiwa yang mengikuti kegiatan ini yaitu, Ridho Syaputra Tolo, Muhammad Rohid Iqbal, dan Suryanto Agung Bintoro, mahasiswa stambuk 2019. Judul karya ilmiah yang di usulkan `Alat Pengukur Ph, tanah yg akan diaplikasikan kepada mitra Ibu ibu rumah tangga dan UMKM tanaman khususnya Tanaman Bunga. Sebagai dosen pembimbing Muharnif mendampingi mahasiswa dimulai saat pembuatan proposal sampai saat presentasi peserta memasuki final pada tanggal 26 Juni. Hal ini mendapat dukungan penuh dari Pimpinan Fakultas dan Program Studi Teknik Mesin.

Upaya men-Nasionalkan nama Fakultas Teknik UMSU memang menjadi  salah satu rencana kerja pimpinan Fakultas dan Prodi, agar Fakultas Teknik UMSU dikenal oleh masyarakat Indonesia dengan inovasi-inovasi keilmuan terbarunya yang bermanfaat bagi masyarakat. Melalui program lomba karya tulis ilmiah. Ketua program studi teknik Mesin UMSU Affandi, menghimbau kepada mahasiswa untuk terus belajar serta terus aktif mengikuti kegiatan-kegiatan yang berkeilmuan. Sebagai ketua prodi, beliau juga mengajak para dosen tenaga pengajar untuk terus mendorong dan membimbing mahasiswa agar terus berkarya melalui penelitia, pengabdian dan kegiatan-kegiatan yang positif.

Dokumentasi foto pimpinan Fakultas dan Prodi, memberikan  hadiah kepada mahasiswa

Dipenghujung acara Dekan Fakultas Teknik Munawar, menyempatkan diri untuk mengajak dan memotivasi dosen dan tenaga pengajar terus bersemangat membimbing mahasiswa, dan mengapresiasi dosen yang aktif membimbing mahasiswa dan berharap kedepannya akan bertambah Juara-juara Nasional dan Internasional seorang Mahasiswa dari Fakultas Teknik UMSU.

Dokumentasi foto bersama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *