Medan 13-Agustus-2020

Belakangan ini kegiatan-kegiatan yang biasa dilakukan secara konfrence telah dibatasi pelaksanaannya, dikarenakan merebahnya Pandemic COVID-19 yang hampir semua negara diseluruh dunia terpapar dan mendapatkan dampak dari bencana ini. Pemerintah Indonesia melalui peraturan Presiden mengeluarkan kebijakan untuk belajar dari rumah dan mengurangi kegiatan-kegiatan yang menghadirkan banyak orang dalam satu forum apalagi sampai mengundang tamu dari luar negara. Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara sebagai lembaga Institusi Pendidikan ikut memberi contoh dalam mematuhi peraturan dan protocol kesehatan dengan menyelenggarakan webinar yang menghadirkan pembicara dari Laval University Canada, dan dihadiri peserta webinar dari kalangan Mahasiswa, Praktisi, Asosiasi, dan Dosen dari berbagai Perguruan tinggi di Indonesia.

Dokumentasi foto Dekan Fakultas Teknik UMSU Munawar Alfansury Siregar, S.T.M.T menyampaikan kata sambutan sekaligus membuka kegiantan tersebut

Kegiatan webinar di laksanakan secara daring dengan menggunakan aplikasi google zoom. Acara tersebut dibuka sendiri oleh Dekan Fakultas Teknik UMSU Munawar Alfansury Siregar, S.T.,M.T, dihadiri oleh Ketua Program Studi Teknik Mesin, Affandi, S.T.,M.T bersama Sekretaris Chandra A Siregar, S.T.,M.T, dengan di pandu oleh seorang dosen Fakultas Teknik UMSU sebagai moderator Ria Dini Wanty Lubis, S.T.,M.T. Adapun materi yang akan di sampaikan oleh pembicara yaitu Assoc Prof.Hendra Hermawan,Ph.D dengan judul materi“Memahami konsep metalurgi sebagai dasar untuk memilih bahan dalam aplikasi medis”. Pada kesempatan itu Munawar mengatakan kegiatan-kegiatan seperti ini perlu dilakukan karena banyak manfaat yang dapat diambil dari kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan dalam bidang Teknik Mesin khususnya pada konsentrasi material dan Biomaterial yang saat ini sedang berkembang dan tanpa kita sadari penggunaanya saat ini telah banyak dibutuhkan dan pada bidang terkhusus telah menggantikan bahan-bahan logam sebagai peralatan yang biasa digunakan dengan bahan biomaterial. Sebelum membuka secara resmi kegiatan webinar, Dekan Fakultas Teknik Munawar menyampaikan rasa bangga dan Terima kasih sekaligus mengapresiasi kerja Fakultas teknik yang mensukseskan kegiatan webinar dan sekaligus mengajak mari sama kita doakan bersama agar masa vandemi ini segera berakhir sehingga kita dapat berkumpul kembali dan berdiskusi dan membuat kegiatan bersama dalam melakukan sharing di bidang keahlian teknik mesin.

Dokumentasi foto Ketua Program Studi Teknik Mesin UMSU Affansi, S.T.M.T menyampaikan kata sambutan sebagai panitia webinar

Ketua Program Studi Teknik Mesin yang menjadi panitia penyelanggara webinar tersebut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh peserta yang hadir dan berpatisipasi dalam kegiatan ini lewat kata sambutan dari Ketua Prodi Teknik Mesin Affandi, S.T.,M.T. Affandi menambahkan bahwa kegiatan ini dimaksudkan sebagai wujud dan upaya meningkatkan SDM dosen tetap maupun tidak tetap yang mengajar di Program Studi Teknik Mesin Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, di lingkungan Universitas, Praktisi, karyawan, maupun tenaga pengajar dari berbagai perguruan tinggi yang mengikuti webinar. Kegiatan-kegiatan seperti ini akan tetap terus di laksanakan tegasnya, untuk selalu meReview ilmu pengetahuan lintas Negara secara langsung dari Peneliti yang berpengalaan. Ketua Program Studi Teknik Mesin sangat berharap agar diskusi tentang bio material ini tidak terhenti dan bukan saja dalam kegiatan seminar online saja akan tetapi menjalin kerja sama antara universiete kanada yang kali ini di wakilkan oleh narasumber Bpk Assoc Prof Hendra Hermawan Ph.D untuk dalam penelitian material khususnya bio material.

Dokumentasi Foto materi yang diseampaikan pembicara Assoc.Prof. Hendra Hermawan Ph.D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *