Medan 11 Juni

Dosen Fakultas Teknik (FT) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) mengadakan Program Kemitraan Pengembangan Muhammadiyah (PKPM) berupa kegiatan Pendampingan pembuatan gantungan kunci dari bahan resin dengan mitra Panti Asuhan Putri Aisyiyah Cabang Medan kota, pada tanggal 14 Juni 2020, dikuti 28 peserta, Ketua tim pelaksana  Noorly Evalina, ST. MT didampingi  anggota pelaksana Citra Utami, ST. MT dan M Yani, ST. MT menyatakan model pendampingan yang dilaksanakan memberikan modul pengetahuan tentang bahan resin dan katalis, menjelaskan penggunaan alat dan bahan, memberikan pelatihan produksi pembuatan gantungan kunci dan memberikan alat dan bahan yang dibutuhkan dalam pembuatan gantungan kunci.

Dokumentasi foto kegiatan Penyampaian materi tentang bahan resin dan katalis dari Ketua tim pelaksana  Noorly Evalina, ST. MT

Pemimpin Panti Asuhan Ibu H Zulbaidah, BA    menyatakan bahwa kegiatan seperti ini sangat jarang dilakukan dan sebagai pengurus panti Asuhan mereka sangat mendukung adanya kegiatan pendampingan yang dilakukan dan sangat berharap kegiatan serupa dapat dilaksanakan di Panti Asuhan pada masa yang akan datang, sehingga ketrampilan anak-anak Panti Asuhan akan semakin terasah, selanjutnya kegiatan pendampingan dikelola oleh tim pelaksana.

Dokumentasi foto kegiatan saat Peserta memperhatikan materi materi, Peserta memperhatikan proses pembuatan

 

Noorly menjelaskan pembuatan gantungan kunci dari bahan resin memiliki nilai ekonomis, karena gantungan kunci yang dibuat dapat dijual bebas dan dapat dijadikan souvenir pesta pernikahan bagi yang membutuhkan. di masa yang akan datang  diharapkan anak-anak Panti Asuhan putri dan  dapat mengembangkan kemampuan dibidang pengolahan bahan resin ini menjadi bentuk souvenir yang lebih menarik.

Kepala Panti Asuhan sangat mengapresiasi dan senang dengan adanya kegiatan pendampingan yang dilaksanakan “kami berharap anak-anak panti asuhan nantinya bias mandiri dan berwirausaha setelah tidak tinggal di Panti Asuhan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *