Dokumentasi Usai Kegiatan Sosialisasi Penghematan Energi Listrik di Desa Pantai Labu

 

Deli Serdang-Kegiatan Pengabdian KKN Mahasiswa UMSU melakukan sosialisasi hemat energi listrik yang merupakan suatu proses pemberian pengetahuan kepada masyarakat tentang pentingnya menghemat energi listrik serta tata cara menghemat energi listrik tersebut guna mengurangi tingginya pembayaran listrik yang dirasakan oleh masyarakat setiap bulannya, selain itu dengan menghemat energi listrik juga dapat mengurangi dampak pemanasan global yang semakin memburuk demikian dikatakan Dosen Fakultas Teknik UMSU Partaonan Harahap,ST,.MT didampingi mahasiswa KKN  Irfan Nofri, Fery Arifin, dan M. Zuhrizal Nasution  dalam paparanya pada sosialiasi penghematan energi listrik di lokasi KKN UMSU (22/8/2019).

“Kegiatan sosisalisasi ini dilaksanakan pada tanggal 22 Agustus 2019 di hadiri sebanyak 50 orang peserta yang terdiri dari dua dusun yaitu  di Desa Kelambir yang terdiri dari Dusun 1 dan 2 Kecapatan Pantai Labu sekaligus melakukan kunjungan dor to dor ke warga”ungkapnya

Dokumentasi kunjungan dor to dor kerumah warga oleh tim KKN

Dokumentasi kunjungan dor to dor kerumah warga oleh tim KKN

Selain itu Partaonan Harahap,ST,.MT  yang juga Dosen Pendapingan Lapangan (DPL) KKN  menjelaskan kepada masyarakat tentang penggunaan energi agar tidak boros dan berkelebihan akan berdampak pula kepada kerusakan lingkungan . “Kegiatan sosialisasi hemat energi listrik ini berlangsung dengan memberikan materi dan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya penghematan energi listrik serta menjelaskan bagaimana tips dan tata cara yang dapat dilakukan untuk menghemat energi listrik tersebut. Kegiatan diakhiri dengan membagikan stiker kepada warga yang mengikuti penyuluhan hemat energi listrik di Dusun 1 dan 2 Pantai labu .

Dokumentasi kunjungan dor to dor kerumah warga oleh tim KKN

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *