Dokumentasi Foto Bersama Wakil Dekan III Khairul Umurani, ST.,MT  dengan 2 kafilah yaitu Irfan Nopri dan Helmi Fadlan

Medan – Dekan Fakultas Teknik UMSU Munawara Al Fansury Siregar, ST,.MT di Wakili oleh Wakil Dekan III Khairul Umurani, ST.,MT  ikut serta mendamping 2 kafilah yaitu Irfan Nopri dan Helmi Fadlan utuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) Ke-16 yang akan digelar di Banda Aceh mulai tanggal 26 Juli sampai 4 Agustus 2019.

Khairul mengatakan, hahwa mahasiswa Teknik UMSU dalam hidup ini tidak telepas dari IPTEK (Ilmu Pengetahuan dan teknologi Dan IMTAQ (Iman dan Taqwa, Iptek dapat dispesifikasikan sebagai ilmu/berilmu sedangkan Imtaq sendiri sebagai Iman/Beriman), keseimbangan yang maksud disini adalah mengoperasikan teknologi yang ada untuk mengolah suatu Ilmu maka disinilah Iptek berperan adapun peran Imtaq dalam hal ini sebagai suatu pengaturan jiwa sehingga melahirkan moralitas yang etis.

“Mahasiswa teknik harus berperan dalam keilmuan lebih peka terhadap realitas kehidupan , dan yang menjadi pondasinya adalah keimanan atau Imtaq itu sendiri dengan kita memiliki jiwa yang taat dan yakin keberadaan sang pencipta, niscaya kita akan selalu menjadi magnet keberkahan dan hidayah. dalam surah Ar-Rahman ayat 33 dijelaskan bahwa manusia dianjurkan untuk melintasi bumi dan langit, dan melakukan itu manusia harus memiliki kekuatan: baik kekuatan keilmuan (Iptek) maupun kekuatan keimanan (Imtaq) sungguh jelas maksud dari ayat tersebut bahwa kedua komponen ini tidak dapat dipisahkan karena saling berkaitan demi mencapai kesejahteraan manusia dunia dan akhirat.Ungkapnya sambil berfoto bersama kedua mahasiswa tersebut.

 “Selamat berjuang untuk meraih prestasi, senantiasa jaga kesehatan dan selalulah jaga nama baik almammater. Seperti kata pepatah; dimana bumi di pijak, di situ langit dijunjung,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *