20190430_110904

Dokementasi Wakil III Khairul Umurani,ST.,MT saat menjelaskan kepada pengunjung

Medan- Fakultas Teknik UMSU ikut serta serta dalam Pekan Pendidikan Dan Kembudayaan, Demikian dikatakan Dekan Fakultas Teknik UMSU Munawar Alfansury Siregar, ST.,MT didampingi Wakil-wakil Dekan I dan III Dr. Ade Faisal, M.Sc dan Khairul Umurani,ST.,MT selasa (30 April 2019) di PPPPTK Bidang Bangunan dan Listrik Jl. Setia Budi No 27 Helvetia Medan.

“Hal ini dalam rangka peringati Hari Pendidikan Nasional, Fakultas Teknik UMSU ikut serta dalam Pameran Alat-alat Karya Ilmiah Dosen dan Mahasiswa Teknik UMSU selama 5 Hari kedepan. Pekan pendidikan dan kebudayaan ini merupakan rangkaian dari acara memperingati Hari Pendidikan Nasional. Mengusung tema “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan” dengan “Mewujudkan SDM Kompetitif, Inovatif, dan Berkarakter” acara yang digelar setiap tahun ini diisi berbagai kegiatan seperti, jalan sehat, senam pagi, dan panggung hiburan.” Ungkapnya.

Munawar juga menambahkan pameran  ini merupakan kegiatan positif  yang berisikan tentang Hasil Karya Ilmiah dosen dan mahasiswa khususnya mahasiswa tingkat akhir. “Selain itu juga kegiatan dapat mempromosikan, memberitahukan bahwa UMSU sudah memliki Akreditasi “A” untuk Universitas di sumatera dan mengenalkan hasil karyanya mulai dari ide, menganalisa hingga proses pembuatan produk/karya, hal ini merupakan wahana mengintegrasikan beberapa mata kuliah yang sudah dipelajari” demikian dikatakan Munawar bersama Ketua dan Sekrataris Program Studi, Teknik Mesin, Teknik Elektro dan Teknik Sipil.

20190430_113833

Dokumentasi Pengunjung dengan menunjukan Brosur UMSU Akreditasi “A”

Dalam kesempatan ini munawar mepertegas lagi bahwa  pemeran utama bangsa ini dalam menghadapi revolusi industri 4.0 ini, dengan bimbingan dari para dosen, dukungan dari pemerintah dan masyarakat sekitar serta dengan fasilitas yang memadai mahasiswa akan mampu menghadapi industri 4.0 serta mengharumkan bangsa di mata internasional. Dengan kemajuan teknologi, saat ini sumber ilmu pengetahuan sangat terbuka bebas, semua dapat mengaksesnya.untuk membangun rasa percaya tinggi dan jiwa kompetisi untuk bersaing tidak hanya di tingkat nasional namun juga di tingkat global. Selain gelar akademik, ada empat hal yang harus dimiliki mahasiswa untuk bertarung di era revolusi industri 4.0 yaitu kompetensi berinteraksi dengan berbagai budaya, keterampilan sosial, literasi baru (data, teknologi manusia) dan pembelajaran sepanjang hayat ( lifelong learning).

img-20190430-wa0118

Dokumentasi Dosen Pendamping Mahasiswa Di Stand Pameran Fakultas Teknik UMSU

img_20190430_130314_862

Dokumentasi Mahasiswa dalam menjelaskan peralatan di Stand Pameran Fakultas Teknik UMSU

 

img_20190430_130314_814Dokumentasi Pengunjung melihat  peralatan di Stand Pameran Fakultas Teknik UMSU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *