prodi-mesin-umsu-juara-1-lomba-karya-tulis-ilmiah

Photo Bersama Mahasiswa, Pimpinan Fakultas dan Prodi Teknik Mesin UMSU

Himpunan Mahasiswa Mesin Program Studi Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara berhasil meraih juara 1 (satu) pada acara  “Lomba Karya Tulis Ilmiah” Perhimpunan Mahasiswa Mesin Muhammadiyah Se-Indonesia, Jakarta, 08 – 13 Mei 2017 bertempat di Universitas Muhammadiyah Jakarta dan Universitas Muhammadiyah Tangerang.

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Teknik UMSU Rahmatullah, S.T., M.Sc mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Himpunan Mahasiswa Mesin yang telah meraih prestasi sebagai juara I Lomba Karya Tulis Ilmiah Perhimpunan Mahasiswa Mesin Muhammadiyah Se-Indonesia di UMJ di Jakarta. Hal ini menjadi motivasi bagi Himpunan Mahasiswa Mesin Program Studi Teknik Mesin Fakultas Teknik UMSU untuk dapat berkarya dan berprestasi pada bidang kompetensi keilmuan dan lainnya.

Selanjutnya menjadi motivasi juga bagi lembaga kemahasiswaan dan mahasiswa fakultas teknik UMSU secara keseluruhan. Semoga mahasiswa fakultas teknik UMSU terus berprestasi dan terima kasih kepada pembimbing dan prodi mesin yang telah membina mahasiswa selama ini, ujarnya didampingi Wakil Dekan I Munawar A Siregar, S.T., M.T.

Sementara Ketua Program Studi Teknik Mesin UMSU Khairul Umurani, S.T., M.T., mengatakan ucapan terima kasih serta selamat dan sukses atas prestasi yang di raih yaitu juara I Lomba Karya Tulis Ilmiah Perhimpunan Mahasiswa Mesin Muhammadiyah Se-Indonesia, Jakarta 08 s/d 13 Mei 2017 di Universitas Muhammadiyah Jakarta & Universitas Muhammadiyah Tangerang. Ini merupakan sejarah bagi Himpunan Mahasiswa Mesin UMSU khususnya di bawah kepemimpinan saudara Ridho dapat mendapatkan prestasi di bidang akademik. Sejatinya prestasi-prestasi seperti inilah yang kami harapkan ke depan kepada Himpunan untuk seterusnya dapat berprestasi. Kemudian sama halnya dengan program kerja Himpunan supaya lebih menekankan kepada program kerja di bidang akademik atau lebih fokus pada bidang kejurusan mesin.

Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya juga kami sampaikan kepada Dosen Pembimbing H. Muharnif M, S,T., M.Sc dan Rahmatullah, S.T., M.Sc yang telah membimbing mahasiswa kita yaitu saudara Riski Akbar, Rusdi Wibowo dan Ananta Pratomo dalam kegiatan lomba karya tulis ilmiah dengan judul “Pemanfaatan Panas Knalpot Kendaraan Bermotor Sebagai Pengisi Daya Handphone”. Kami harapkan juga semoga dapat dilanjutkan kepada kegiatan yang lain seperti PKM, dan lain-lain, ungkapnya didampingi Sekretaris Program Studi Teknik Mesin Sudirman Lubis S.T., M.T.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *