pelatihan-training-data-acquisition-laboratorium-prestasi-mesin-umsu

Program Studi Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara mengadakan acara “Pelatihan Training Data Acquisition Prestasi Mesin” di Laboratorium Program Studi Teknik Mesin UMSU, jalan Mukhtar Basri No. 3 Medan, 7 – 9 Agustus 2017. Dengan peserta pelatihan ini dihadiri oleh staff pengajar (dosen) dan pegawai laboratorium Program Studi Teknik Mesin.

Dalam sambutannya sekaligus membuka acara Pelatihan ini, Dekan Fakultas Teknik UMSU Rahmatullah, S.T., M.Sc mengatakan, ilmu teknik yang dipelajari pada bangku perkuliahan harus diperkuat dan dipertajam dengan penguasaan ilmu – ilmu skill yang berhubungan, salah satunya seperti penguasaan tentang data acquisition.

Menurutnya, pelatihan data acquisition ini sangat bermanfaat bagi dosen dan laboran karena di penelitian dan pengajaran sangat dibutuhkan untuk mencapai hasil yang maksimal. Semoga ke depan program ini tetap terus berjalan dan nantinya akan ada juga pelatihan – pelatihan lanjutan dengan skill yang diperlukan baik itu di dunia akademik maupun dunia industri, ujarnya didampingi oleh WD I Munawar A Siregar, S.T., M.T.

Sementara Ketua Program Studi Teknik Mesin UMSU Khairul Umurani, S.T., M.T., mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan program kerja dari Prodi Teknik Mesin UMSU, dimana program ini adalah salah satu bentuk dari peningkatan sumber daya khususnya di bidang akademik di kalangan staff pengajar, pegawai laboratorium di lingkungan Program Studi Teknik Mesin tentang bagaimana kita mengolah atau menganalisa data acquisition.

Kegiatan ini dilaksanakan agar nantinya data dan analisis sebuah penelitian mencapai hasil yang maksimal, kemudian manfaat bagi staff laboratorium semakin bertambahnya ilmu di bidang data acquisition, jelasnya didampingi Sekretaris Program Studi Teknik Mesin, Sudirman Lubis, S.T., M.T.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *